A Day in Nusa Lembongan and Nusa Ceningan

Mulai sampai Nusa Lembongan warna airnya udah seger banget. Biru. Di benak gue rasanya mau langsung nyemplung. Cuma gamungkin. Alay bangetnya keliatan. Sampailah di Nusa Lembongan, kita langsung di serbu orang-orang sana di tawarin segala akomodasi. Nusa Lembongan adalah bm gue dan Bagus jadi Te cuma nemenin. Sementara Te dan Bagus bm nya adalah Gili Trawangan. Dan ada satu bapak-bapak itu yang ngurusin hidup kita di Nusa Lembongan. Saat itu kita langsung pesen tiket fast boat buat besok ke Gili, karena kata bapanya harus h-2 min. h-1 buat dapet kapal ke Gili. Cukup mahal sekitar 300an ribu/orang. Dengan usaha nawar pula, dan skill nawar gue keluar akhirnya. Selain fast boat, si bapak itu ngurusin penginapan plus motor.

Biaya hidup disini bisa di bilang mahal buat fasilitas yang biasa aja. Dan sampe hotel kita langsung berburu tebing (yea). Letaknya ada di Nusa Ceningan dan kepisah sama Nusa Lembongan tapi ada jembatan yang panjang banget buat ngehubungin dua pulau tersebut dan cuma bisa di lewatin pake motor. Kita agak nyasar karena waze gak selalu bener. Awalnya kita nemu tebing yang cuma 8meter dan buat loncat kena harga 50ribu buat dua kali loncat. Tapi bukan tebing ini bm gue.  Tapi akhirnya kita menemukan Blue Lagoon, dengan tinggi tebing 13meter, tapi ada yang janggal.

Setelah gue amati gak ada penjaganya. Terus semua saungnya udah pada rubuh. Cuma ada sisa-sisa botol beer, dan ada coretan graffity. Dan gue baru sadar kayanya tempat loncat ini udah di tutup. Gue kecewa seberat-beratnya. Bm gue tak terlaksanakan. Akhirnya gue pulang dengan kecewa. Di salah satu warung kita berenti buat beli minum dan gue kepo sama ibu-ibu warung disitu tentang “Jumping Cliff” di Blue Lagoon. Dan ternyata emang bener, tempat itu di tutup karena ada orang yang kebawa hanyut ombak. Gue agak ngeri juga sih dengernya cuma yasudahlah. Akhirnya kita pulang ke penginapan, dan setelah maghrib kita berencana untuk nongki ala-ala. Dan akhirnya kita nongkrong di tempat yang membatalkan membuat judul perjalanan kita sebagai backpacker. Karena ini bagian hedon (hm).

Advertisements

2 thoughts on “A Day in Nusa Lembongan and Nusa Ceningan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s