First Day Fasting in 2015

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.. Acie gitu edisi bulan puasa ceritanya jadi pake salam! Sekarang mau nulis informal aja ah kan kemarin sok inggris (padahal masih belepotan) ya gapapa lah ya.. (yea gapapa-in sendiri) UDAH INTAN —- back to the topic about my first day fasting on 2015! yippie!!
HARI INI. Puasa ke sekian belas tahun yang pernah aku lewati, berhubung masih 19 tahun dan mulai puasa kan gak dari orok ya.. jadi itungannya 20 tahun kurang-kurangin dikit lah (tp ini kok agak “dear diary” sih?) sebenernya biasa aja bulan puasa kali ini karna mungkin udah belasan taun puasa dan lama-lama sudah terbiasa. Kan kalo dulu kan GILA EXCITED BANGET! bulan puasa, entah baju baru, pacar baru (yea), THR, sahur sama keluarga, acara sahur yang lawakannya bikin tiba-tiba jadi pemain akrobat sangking lucunya Komeng (berhubung ku cinta bgt ma doi grgr maksimal kalo ngelawak), nungguin bedug (aduhai bedug) alias adzan maghrib yang rasa lamanya kaya nungguin Indonesia merdeka 300sekian tahun (hyperbola) ya namanya juga anak-anak ya gak ada kerjaan jadi berasa lama dan nahan laper kayanya menyiksa aja gitu, tapi kan sekarang udah besar yah saudara-saudara.. Puasa kayanya bisa berasa cepet kok..

Puasa kali ini gak berasa berat sih karena mungkin masih pertama lah ya, dan kalo niat emang gak seberat itu sih.. Hari ini ku bangun agak siang karena entah mengapa diriku ngantuk teramat ngantuk, seperti biasa setelah itu tidur-tiduran alias pemalasan (sebenernya ini gaboleh) tapi akhirnya beranjaklah diriku dari pemalasan karena harus anter mama kerja setelah itu pergilah ke ITC berhubung telepon genggamku mulai sakit-sakitan yang mengharuskan diriku ganti lcd. sudahlah tiba di ITC ya lumayan laper sih ya cuma yakali deh laper dikit doang ngeluh yekan hahay.. Lumayan cepet sih buat service hp dan sedikit belanja buat bukaan puasa sama mama disana, dan gak kerasa sudah jam 3 sore, akhirnya kita pulang.

Entah kenapa aku punya kepala ini terasa pusying syekali kayanya gara-gara efek ganti karet behel yang ditarik yang cukup banget teramat menyiksa dan pada akhirnya kesiksaan ini memuncak ketika buka puasa. Dimana segalanya seharusnya terasa indah saat buka puasa karna makan dan minum yang enak-enak tapi gigiku tak mampu berfungsi dengan semestinya. Alias gigi grahamku ngilu setengah hidup. Kayanya disitu gravitasi mulai terasa karna gigiku kaya mau jatoh ke bawah 😦 ku kira gak bakal sesakit ini ternyata ini lebih sakit. HHH kan gak mungkin aku ngunyah pake gigi seri 🙂 jadinya gapapa sih menikmati aja masa-masa sakit gigi, kalo di penatin banget malah makin nyiksa jadi alhamdulillah aja hehe. kan semua itu harus di syukuri ya kawan-kawan 🙂

Ku punya TIPS PUASA yang ampuh banget versi diriku untuk dirimu-dirimu sekalian hehe (versi aku loh ya! tolong di underline di bold di italic di kasih font paling guede buanjet)

1. BANYAKIN KEGIATAN. 
karena kalo udah banyak kegiatan pasti gak ngerasa bosen dan jadi gak inget waktu tiba-tiba udah sore aja gitu karna kita disibuk sama kegiatan kita.. dan kalo banyak kegiatan gak jadi sering ngeliat jam kan.. hehe tapiiiiiii jangan lupa sholat saudara-saudara, walaupun banyak kegiatan tapi kan harus inget waktu sholat juga biar puasanya lengkap juga ibadahnya juga lengkap

2. SAHUR MAKAN SECUKUPNYA
diriku bukan tipe orang yang kalap kalo sahur, mentang-mentang mau puasa 12 jam jadi segala di makan, dan minum sampe kembung 😦 emang unta punya punuk buat cadangan minuman 😦 atau hamster yang bisa simpen kuaci di pipinya yang emel emel ituh hyhy. jadi diriku kalo sahur secukupnya aja deh, aku sering bandingin dan setelah membanding-bandingkan memang kalo banyak makan pas sahur malah lebih cepet laper (AKU LOH YA MAS, MBA) sementara kalau makan secukupnya ya laper tapi ya wajar lah ya “human”.

3. BERBUKALAH SECUKUPNYA
kalo sahur secukupnya, berbuka juga secukupnya, kan yang berlebihan itu tidak baik. mentang mentang puasa laper mata liat makan jadi segala di beli buat buka yang ujung-ujungnya cuma jadi hidangan yang disiasiakan. dan ini diriku banget HAHA dulu sering banget kaya gini sampe sangking dimakan semua ujung-ujungnya malah sakit kekenyangan dan gaenak pas sholatnya. selain itu kalo kekenyangan yang tak lain dan tak bukan adalah bikin ngantuk 😦 dan pada suatu saat dimana puasa sekitar tahun berapa gitu ku agak lupa sih, pergilah aku ke masjid sendiri untuk tarawih karena disuruh mama yang kalo gak nurut di pelototin (ampun mama tapi aku sayang). pas tarawih semua berjalan lancar dan seketika pada rakaat berapa dalam keadaan sujud aku ketiduran dengan pulasnya. entah itu udah skip berapa rakaat sama yang lain. malunya sampe ubun-ubun. ya pesan aja jangan kekenyangan nanti ngantuk 😦

udah segitu dulu yah kalo nanti ada tips baru ku tambah-tambahin ^^, thankyou for reading x.o.x.o